Kamis, 13 Maret 2014

Lima Pendamping Sedap Saat Ngopi Cantik

Lima Pendamping Sedap Saat Ngopi Cantik

312901_187060248039059_1294752737_n 
Kredit Foto: Ninotchka Cafe Parlour & Diner
Saat ngopi cantik di sore hari, tentu perut kita masih penuh dengan menu makan siang. Dan, agar terlihat cantik, pilihan camilan sebagai pendamping kopi tentunya lebih afdol dengan sesuatu yang manis dan tidak dalam porsi besar.

Bersamaan dengan mencuatnya kepopuleran beberapa cakes dan cookies, pilihan camilan teman ngopi tidak lagi donat atau sandwich. Berikut ada beberapa kue yang sekarang paling sering jadi teman kopi dan juga rekomendasi timABRA untuk tempat ngopi yang menyediakan camilan terlezat.

Red Velvet Cake
1392982821 
Kredit foto: The Harvest

Red velvet cake adalah cake dengan warna merah (bisa warna merah gelap, terang atau kecoklat-coklatan).  Warna merah kue biasanya didapat dengan menambahkan sari bit atau pewarna makanan berwarna merah. Kepopuleran kue ini dimulai sejak beredarnya film produksi tahun 1989 “Steel Magnolias” dimana kue pengantin laki-lakinya dibuat dari kue ini dalam bentuk binatang armadillo.
Bagi yang ingin menikmati red velvet cake kualitas terbaik, silakan mampir ke tempat-tempat ini:
-    Union
Untuk sepotong cake, harga yang dibandrol untuk red velvet di sini memang terbilang mahal. Sekitar 50 ribu rupiah sebelum pajak. Tetapi jika ingin menikmati red velvet cake terenak, di sinilah tempatnya. Tekstur cake lembut dan lembab. Ada rasa rum dalam cake-nya. Rempahan kacang berbalut karamel di bagian atas cake pun menjadi pemanis yang menyenangkan. Sementara itu, krim keju yang tidak terlalu gurih memberi keseimbangan rasa.
-    Convivium Cafe Deli
Convivium Cafe Deli dikenal sebagai salah satu cafe deli dengan red velvet cake enak. Tekstur kue begitu lembut sehingga terkadang potongan kue tidak bisa berdiri tegak. Namun, itu tidak mempengaruhi kelezatan kue. Yang membedakan cake cafe yang terletak di Panglima Polim ini adalah taburan rempah bagian atas adalah parutan kelapa. Harga red velvet cake di sini dibandrol dengan harga 38 ribu perak.
-    The Harvest
Jika ingin menikmati red velvet cake dengan harga terjangkau, mampirlah ke The Harvest. Per potong cake ini bisa dibeli dengan harga 25 ribu rupiah. Menggunakan resep pembuatan red velvet cake gaya Amerika, toko kue dan cafe ini menggunakan buah bit sebagai pewarna merahnya. Rempahan kacang karamelnya pun diwarnai merah sehingga terlihat lebih menggiurkan. Sebagai pemanis di bagian atas kue ditambahkan butiran coklat dan strawberi.


Rainbow Cake
hummingbird-eatery-menu-19 
Kredit Foto: Hummingbird Eatery
Selain red velvet cake, rainbow cake adalah teman ngopi paling pas. Dari segi penampilan, kue ini sangatlah menarik perhatian mata karena lapisan kue yang berwarna-warni. Seperti namanya, lapisan kue biasanya menampilkan enam atau tujuh warna pelangi. Dan, dengan banyaknya lapisan, adalah wajar jika rata-rata tinggi rainbow cake bisa mencapai 12 senti! Sebagai krim perekat dari satu lapisan dengan lapisan lainnya, kue diolesin krim mentaga yang biasanya diracik warna putih. Adonan kuenya sendiri biasanya adonan kue busa lembab yang menghasilkan tekstur kue yang halus.
Bagi yang ingin menikmati rainbow cake kualitas terbaik, silakan mampir ke tempat-tempat ini:
-    Hummingbird Eatery
Untuk harga 25 ribu rupiah, suguhan rainbow cake Hummingbird Eatery yang terletak di Kuningan City ini terbilang besar. Tekstur kue yang lembut dipadukan dengan krim rasa asam lemon memberi rasa ringan di lidah.
-    The Goods Cafe
Fenomena rainbow cake dimulai oleh rainbow cake ibu Alma yang menyajikan cake rasa vanila yang dicampur dengan krim keju. Nah, The Goods Cafe menjadi satu-satunya cafe yang menyajikan rainbow cake ibu Alma yang fenomenal itu.
-    Michel’s Patisserie
Pesona rainbow cake juga bisa ditemui juga di Michel’s Patisserie yang terletak di Lower Ground, Central Park, Jakarta Barat. Harga rainbow cake di sini sama dengan Hummingbird Eatery, hanya porsinya lebih kecil dan tekstur kue agak padat. Yang membedakan rainbow cake di Michele’s Pattisserie dengan tempai lain adalah krim keju yang digunakan di sini krim keju kualitas terbaik sehingga rasa gurih dari keju begitu menendang.

Makaron
1795467_276062365882882_1005352676_o 
Kredit Foto: Paul Bakery & Pattiserie
Makaron adalah gula-gula ringan berbentuk kue kering yang sepintas mirip meringue. Makaron terbuat dari putih telur yang dikocok hingga kaku, dicampur dengan kacang almon, kelapa atau kacang dan tentunya adonan gula sebagai krim pengisinya. Adonan kemudian dipanggang hingga mengembang.
Bagi yang ingin menikmati makaron kualitas terbaik, silakan mampir ke tempat-tempat ini:
-    Monolog
Menyediakan sembilan macam rasa makaron mulai dari Golden Coffee, Strawberry & Vanilla, White Chocolate, Earl Grey, Raspberry, Dark Chocolate, Salted Caramel, hingga Jasmine Green Tea. Satu Makaron dibandrol dengan harga 12 ribu rupiah sebelum pajak.
-    Paul Bakery and Pattisserie
Bagi penikmat makaron sambil menyeruput kopi, bisa mampir ke Paul Bakery and Pattisserie di Pacific Place. Hingga 20 Maret, kedai bernuasa cafe di Paris sedang mempromosikan Makaron. Pembelian 1 makaron akan mendapat 1 makaron gratis.
-    Ninotchka Coffee Parlour & Diner
Menjual makaron dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan enam ribu perak, ABRAfoodies akan mendapat lima makaron dan bisa memilih dari berbagai rasa yang disediakan mulai dari rasa coklat, red velvet, mint, strawberry, orea, green tea, anggur, kelapa, vanila hingga kopi.

Cupcake
10013585_587722287980523_937202024_n 
Kredit Foto: Twelve Cupcakes
Cupcake atau orang Inggris menyebutnya dengan fairy cake adalah kue berukuran kecil yang penyajiannya ditujukan untuk satu orang. Biasanya kue dipanggang di gelas aluminium. Jika kue yang dibuat semakin besar, maka dekorasi di bagian atasnya pun semakin bervariasi. Adonan standar cupcake biasanya sama dengan adonan kue tetapi jika sesuai dengan perkembangan jaman, potongan coklat, raisin, berries, kacang sering ditambahkan di dalam adonan. Yang membuatnya menarik adalah dekorasi di atas kue yang membuat kue ini menjadi favorit banyak orang.
Bagi yang ingin menikmati cupcake kualitas terbaik, silakan mampir ke tempat-tempat ini:
-    Twelve Cupcakes
Toko cupcakes yang dilisensi dari Singapura ini menyediakan 12 macam rasa cupcakes mulai dari rasa red velvet, coklat, cookies and cream, coklat pb, strawberry coklat, vanila coklat, mocha, espresso, strawberry vanila, rainbow vanila, vanila coklat, dan pb jelly.
-    Parish Cake Shop
Walau toko ini spesialis buat cake, Parish Cake Shop juga menyulap tokonya menjadi tempat yang nyaman untuk nongkrong. Jadi, pengunjung tidak sekedar membeli kue tetapi juga bisa ngopi-ngopi cantik ditemani berbagai macam cupcakes.
-    Le Soho Cupcakes
Tersebar di empat lokasi di Jakarta, pilihan cupcakes di Le Soho ini setiap harinya akan bervariasi terutama bagi yang suka bagian atas cupcake berdesain unik.

Cronut
1119974_667773203250609_1719702029_o 
Kredit Foto: Publico
Cronut adalah perpaduan dari croissant dan donat. Bentuknya seperti donat tetapi kerenyahan roti seperti croissant. Cronut adalah hasil kreasi koki asal New York, Domonique Ansel. Ia menggabungkan adonan lembut donat dan croissant yang berlapis-lapis dan renyah. Kerja kerasnya membuahkan hasil dengan membuat sejarah baru dalam dunia makanan. Dan, demam cronut pun sampai juga sampai di Indonesia. Kue ini juga bisa menjadi teman pas untuk menyantap kopi hitam yang pahit dan beraroma tajam.
Bagi yang ingin menikmati cronut kualitas terbaik, silakan mampir ke tempat-tempat ini:
-    Madame Lily
Bagi yang masih belum begitu ‘ngeh’ dengan cronut, bisa mendatangi tempat ini karena mereka menyediakan contoh kue gratis. Datangi saja Madame Lily di Plaza Indonesia setiap Jumat, Sabtu, Minggu malam. Sedap, bukan?
-    Publico
Kunjungi saja Publico jika ingin mencoba cronut andalan mereka, Valrhona marsbar cronut dengan isi krim Valrhona, saus karamel asin dan taburan remah-remah Valrhona.  Andalan mereka lainnya adalah cronut rasa selai kacang dan keju. Jangan lupa pesan lewat telepon terlebih dahulu agar tidak kehabisan ya.
-    Otel Lobby Kitchen and Bar
Cronuts tersedia tiga variasi, yaitu coffee caramel, chocolate vanilla, dan lemon. Cronuts lemon tampil paling biasa. Topping-nya ”hanya” sedikit taburan gula halus. Namun, begitu digigit, krim rasa lemon lumer di lidah dan inilah cronut paling sedap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menarik
Lucu
Keren